lokakarya unisa bandung

About us

Sarjana Kebidanan FIKes UNISA Bandung Gelar Lokakarya Asuhan Kebidanan Holistik Islami Terintegrasi Program studi kebidanan Universitas ‘Aisyiyah Bandung (UNISA) menyelenggarakan Lokakarya Asuhan Kebidanan Holistik Islami Terintegrasi (Integrated Islamic Midwifery Holistic Care) dalam rangka peningkatan suasana akademik & persiapan semester genap 2021. Bertempat di Kampus 2 UNISA Bandung (Jl. Palasari no 9A Bandung) , karena terbatasnya peserta yang boleh hadir maka tak terlewatkan untuk mengadakan Live Streaming menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. Acara tersebut digelar selama tiga hari 16 – 18 Februari 2021 dimulai pukul 09.00 sampai selesai. Dengan ketua pelaksana Annisa Ridlayanti,.S.Keb,.Bd.,M.Keb

 

Acara dengan mengusung tema “Upaya Meningkatkan Profesionalisme Dosen Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Melalui Keunggulan Asuhan Kebidanan Holistik Islami” tersebut diikuti oleh dosen prodi kebidanan (D3, S1, dan Profesi), kepala unit laboratorium, Ci/preceptor.

Hadir sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan sekaligus narasumber dalam kegiatan Lokakarya adalah Dr. Hj. Sitti Sabariyah, S.Kep.,MS. Biomed, Hj Eva Riantini, AM.Keb,.SOS,.MKM (Ketua PD IBI Jawa Barat), Dewi Mustikaningsih, S.Kep.,Ners.,M.Kep (Wakil Rektor 1). Annisa Ridlayanti,.S.Keb,.Bd.,M.Keb (Ketua Pelaksana Lokakarya) 


Kegiatan workshop meliputi pemberian materi dan diskusi dari PD IBI Jawa Barat tentang “Pandangan IBI pada Mata Kuliah Asuhan Kebidanan Bagi Mahasiswa Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Sebagai Upaya Meningkatkan Profesionalisme Bidan”,  kemudian dari Wakil Rektor 1 tentang “Pedoman proses pembelajaran sesuai keunggulan prodi di lingkungan Universitas Aisyiyah Bandung”  , selanjutnya materi dari Dekan FIKes tentang “Pedoman dan Arahan Pembuatan Berkas-Berkas Pembelajaran Yang Credible, Bernilai, dan Berdaya Saing Nasional” , kemudian materi dari ketua pelaksana, tentang “Asuhan Kebidanan Holistic Islami Terintegrasi (Integrated Islamic Midwifery Holistic Care)” . 


Diharapkan dengan adanya lokakarya ini akan diperoleh saran dan masukan dari berbagai pihak dalam pengembangan kualitas profesionalisme dosen sarjana kebidanan serta profesi bidan, serta masukan dalam melaksanakan suasana akademik sebagai persiapan akreditasi profesi bidan TA 2021.


No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.