integrasi aik

Universitas ‘Aisyiyah Bandung dan Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islami (LPPI) bekerjasama menyelenggarakan Seminar dan Workshop Intergrasi Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 22-23 Juni 2021, seminar dan workshop tersebut dihadiri oleh dosen semua fakultas yang ada di Universitas ‘Aisyiyah Bandung diantaranya adalah Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan dan Dosen Fakultas Teknologi serta Dekan dari masing-masing fakultas tersebut.

Walaupun seminar dan workshop ini di laksanakan secara Daring melalui Zoom Meeting tetapi antusias para Dosen masing-masing fakultas sangatlah besar sehingga acara berlangsung dengan saling memberikan masukan baik antar dosen maupuan antar supervisor dari masing-masing fakultas tak hanya itu acara ini dapat berlangsung secara tertib sesuai dengan tema dan jadwal yang sudah dintentukan panitia penyelenggara, sehingga materi yang disampaikan oleh para Nara Sumber dapat terserap oleh para Dosen masing-masing fakultas. 

Dr. Sitti Syabariyah, S.Kp.,MS.,BIOMED (Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan) adalah salah satu nara sumber yang memberikan materi di acara seminar dan workshop integrasi AIK dengan tema Brainstorming Panel yang di moderatori oleh kepala program studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Annisa Ridlayanti, M. Keb. Dr. Sitti Syabariyah, S.Kp.,MS.,BIOMED (Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan) berharap dengan adanya acara seminar dan workshop integrasi AIK ini para kepala program studi dan dosen di lingkungan faklutas ilmu kesehatan universitas ‘Aisyiyah Bandung dapat menginplementasikan mata kuliah yang ada dapat terintegrasi dengan mata kuliah Al-islam Kemuhammadiyahan ini yang mana mata kuliah AIK ini adalah satu mata kuliah unggulan sekaligus mata kuliah ciri khas yang ada di Universitas ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.