prodi s1 keperawatan

Ilmu Keperawatan merupakan bidang studi yang menyiapkan lulusan menjadi seorang perawat. Di jurusan ini mahasiswa/mahasiswi akan mempelajari teori dan teknologi baru untuk mengembalikan dan merawat kesehatan mental dan fisik seseorang yang mengidap suatu penyakit dan penyandang disabilitas. Bidang spesialisasi untuk setiap kelas perawat antara lain perawat dewasa, perawat anak-anak, perawat manula, perawat untuk mental, dan perawatan jalan.

 

Lapangan kerja yang tersedia pada S1 Ilmu keperawatan sangatlah luas. Karena saat ini kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan juga meningkat. Selain di Rumah Sakit, lulusan perawat bisa praktik di Puskesmas, Klinik Kesehatan, Panti Jompo, dan menjadi perawat pribadi di suatu keluarga. Alumi pada lulusan S1 Keperawatan juga tak hanya dapat bekerja di dalam negeri tetapi dapat bekerja juga di luar negeri.

VISI

“Menjadi Program Studi Sarjana Keperawtaan dan Profesi Ners Terkemuka dalam Pengembangan Keperawatan Komplementer Berbasis Spiritual Islami Tingkat Internasional Tahun 2045”.

MISI 

1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana dan profesi Ners yang memiliki kompetensi keperawatan komplementer berbasis Islami yang berdaya saing global.

 

2. Melaksanakan kegiatan pendidikan yang ditunjang melalui penelitian di bidang keperawatan yang kreatif, inovatif, serta relevan dengan tantangan global

 

3. Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keperawatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat.

 

4. Menerapkan sistem tata kelola program studi yang efektif dan efisien serta berbasis nilai-nilai Islami untuk mendukung pelaksanaan proses pendidikan.

 

5. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri sebagai penunjang pelaksanaan pendidikan keperawatan yang berdaya saing global.

TUJUAN 

1. Menghasilkan lulusan sarjana keperawatan dan ners profesional dengan kemampuan kompetensi keperawatan komplementer berbasis spiritual Islami dan berdaya saing global.

 

2. Menghasilkan kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa yang kreatif dan inovatif untuk menunjang pengembangan keilmuandan praktik keperawatan yang mampu menjawab permasalahan masyarakat.

 

3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan ilmu dan teknologi dalam bidang keperawatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

 

4. Mnghasilkan kegiatan pendidikan yang terjamin secara kualitas melalui pelaksanaan sistem tata kelola program studi yang efektif dan efisien.

 

5. Menghasilkan jalinan kerjasama yang sinergis dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri untuk menunjang kegiatan pendidikan keperawatan yang berdaya saing global.

14 Dosen

504 Mahasiswa

No : 0021/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2016

Foto dan Video