Categories:

FEBIS.UNISA-BANDUNG.AC.ID) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa Pariwisata dalam hal pengaturan perjalanan dan pemanduan wisata, prodi Pariwisata UNISA Bandung mengadakan Kegiatan kuliah umum, bekerja sama dengan pihak Himpunan Pramuwisata Indonesia yang diwakili oleh Ibu Silvy Yenny, MM.Par.

Poto Bareng Ketua Program Studi, Narasumber, dan Mahasiswa Program Studi Sarjana Pariwisata

Menurut ketua prodi Pariwisata, Winda Gafrilia Prianka,MM.Par bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan mengenai dunia perjalanan dan pemanduan wisata terutama untuk menjadi Tour Guide yang baik.
Kuliah Umum diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan wawasan tambahan bagi para Mahasiswa yang langsung dari stakeholder terkait. Dalam hal ini, mata kuliah Operasional Perjalanan dan Pemanduan Wisata memiliki keterkaitan erat dengan HPI dalam hal teknik pemanduan, maka diharapkan dengan mengundang pihak terkait sebagai narasumber, akan memberikan nilai tambah kepada para Mahasiswa.

Penyerahan Cendramata Dari Program Studi Sarjana Pariwisata Kepada Narasumber

Kuliah Pakar ini juga bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir sebagai Mahasiswa Program Studi Sarjana Pariwisata Universitas ‘Aisyiyah Bandung bahwa prospek kerja setelah lulus tidak hanya di industri Hotel ataupun FnB namun bisa berkarir menjadi seorang Tour Guide Yang Berlisensi dan Tersertifikasi.
Rangkaian kegiatan kuliah umum memiliki beberapa agenda yang disampaikan langsung oleh Ibu Silvi Yenny, MM.Par sebagai anggota dari HPI.
Proses kuliah umum berlangsung secara tertib. Dimulai dengan penyampaian materi dari perwakilan yang berasal dari beliau. Narasumber memberikan gambaran umum terkait bagaimana menjadi Tour Guide yang baik. Salah satunya mengenali karakteristik wisatawan.

Ketua Program Studi Sarjana Pariwisata dan Dosen -dosen Program Studi Sarjana Pariwisata

Ketua prodi Pariwisata, Winda Gafrilia Prianka,MM.Par berharap bahwa kegiatan kuliah umum ini akan berlanjut dalam berbagai kegiatan seperti kolaborasi kegiatan antara prodi pariwisata dan pihak Himpunan Pramuwisata.

By : Iman Saepulloh 

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *