Categories:

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Dalam rangka mengembangkan kompetensi Mahasiswa, Unisa Bandung baru saja membentuk komunitas broadcasting. Komunitas broadcasting ini dibentuk sebagai upaya untuk memfasilitasi minat dan bakat para Mahasiswa Unisa Bandung khususnya dalam bidang broadcasting. Komunitas broadcasting ini terbentuk atas inisiasi Bagian Kemahasiswaan dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi  Unisa Bandung yang akan bekerjasama dengan TVMu.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Achyar Riyadh,M.Sn mengatakan bahwa pembentukan komunitas broadcasting ini merupakan sebuah wadah dan fasilitas bagi para Mahasiswa dalam rangka pengembangan kompetensi.

“Pendirian Komunitas Broadcasting merupakan sebuah wadah yang memfasilitasi bakat  dan kemapuan Mahasiswa/i UNISA Bandung dalam rangka pengembangan Kompetensi Mahasiswa” Ungkap Achyar saat dihubungi melalui aplikasi whatsapp, Kamis (09/03)

Selain itu, Achyar juga berharap komunitas broadcasting ini dapat berkembang dan berkolaborasi dengan institusi untuk melebarkan sayap Unisa menuju Universitas islami dan terkemuka.

“Diharapkan kedepannya Komunitas ini dapat berkembang dan berkolaborasi dengan Institusi dan Industri untuk melebarkan sayap Unisa Bandung menuju Universitas islami dan Terkemuka” Ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Kepala Bagian Kemahasiswaan Unisa Bandung, Hendra Gunawan S,Pd., M.K.M juga mengatakan bahwa komunitas broadcasting ini merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan kreatifitas Mahasiswa dalam dunia broadcasting.

“Komunitas Broadcasting merupakan komunitas baru di Unisa Bandung. Komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas Mahasiswa Unisa Bandung dalam bidang audio visual, peliputan dan penyajian berita (jurnalistik) di berbagai media termasuk media sosial.” Ungkap Hendra saat dihubungi melalalui aplikasi whatsapp, Jum’at (11/03)

Hendra juga mengatakan bahwa komunitas broadcasting ini bisa diikuti oleh semua Mahasiswa Unisa Bandung.

Diahir, Hendra juga berharap komunitas broadcasting ini dapat berkembang dan menjadi sarana penyajian berita Kampus serta Masyarakat luas.

“Mudah-mudahan dengan adanya komunitas ini dapat menjadi fasilitas menyalurkan minat dan bakat Mahasiswa Unisa Bandung, dapat maju dan berkembang serta dapat menjadi sarana untuk penyajian berita khususnya di Kampus Unisa Bandung serta umumnya di kalangan Masyarakat luas”. Pungkasnya. (***)

Author : Ofa Sofiawati

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.