Pemberian Materi oleh Narasumber Bapak Dr. Didit Damur Rochman, S.T., M.T

Era pasar global merupakan suatu masa dimana hambatan perdagangan semakin menurun sedangkan tingkat persaingan menjadi semakin meningkat. Perdagangan barang dan jasa antar negara terjadi karena adanya kebutuhan akan barang dan jasa yang tidak dapat terpenuhi di dalam negeri, atau barang dan jasa tersebut dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah atau lebih baik mutunya dari negara lain. Manajemen logistik memiliki peran penting dalam menunjang kegiatan ekspor impor serta berperan penting bagi perusahaan/ kantor dimana logistik berfungsi untuk membantu kelancaran pekerjaan dan kegiatan secara efektif dan efisien. Tanpa adanya logistik pekerjaan akan menjadi terhambat, mengganggu aktivias pekerjaan, jika salah satu ada yang kurang dari logistik maka akan sangat memperlambat pekerjaan dan sangat sulit dalam memperoleh sesuatu sehingga dapat menganggu pekerjaan serta berisiko besar.

Poto bersama Pembicara Kuliah Pakar, Kepala Program Studi, dan Mahasiswa Sarjana Perdagangan Internasional

Dalam perdagangan internasional, manajemen logistik memainkan peran kunci dalam memastikan efisiensi dan kelancaran aliran barang dari satu negara ke negara lainnya, manajemen logistik dalam perdagangan internasional sangat penting untuk memastikan bahwa barang dapat dipindahkan dari produsen ke konsumen di seluruh dunia dengan efisien, tepat waktu, dan dengan biaya yang sesuai. Ini menjadi landasan bagi perusahaan untuk bersaing secara global dan menghadapi tantangan dalam pasar internasional, menciptakan keunggulan kompetitif, memenuhi permintaan pasar global, dan memastikan operasi bisnis yang sukses di tingkat internasional.

Dalam menjawab tantangan perkembangan manajemen logistik yang semakin dinamis, Prodi Perdagangan Internasional mengadakan kuliah pakar pada hari rabu ( 29/11/2023 ) dengan topik “Peran Manajemen Logistik Dalam Perdagangan Internasional” dengan menghadirkan pakar pada manajemen logistik, Bpk Dr. Didit Damur Rochman, S.T., M.T yang juga selaku dekan Fakultas Teknik Universitas Widyatama. Narasumber menjelaskan secara runut proses manajemen logistik mengambil peran yang sangat vital dalam perdagangan internasional.

Penyerahan Cendramata dari Kepala Program Studi Sarjana Perdagangan Internasional Kepada Narasumber

Oleh: Iman Saepulloh

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *