Categories:

Poto Bersama Mahasiswa Pariwisata Dengan Pihak Hotel Aston Paster.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa Pariwisata dalam hal industri perhotelan, prodi Pariwisata UNISA Bandung mengadakan kuliah pakar yang bertempat di kampus 3 UNISA Bandung.
Menurut ketua prodi Pariwisata, Winda Gafrilia Prianka, MM.Par bahwa kegiatan kuliah pakar dimaksudkan untuk menjajaki kolaborasi dengan instansi terkait khususnya Aston Pasteur Hotel dalam memberikan pengalaman dengan bentuk pengenalan kepada mahasiswa tentang industri perhotelan.
Kuliah Pakar diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan wawasan tambahan bagi para Mahasiswa. Dalam hal ini, terkait dengan mata kuliah manajemen hotel yang memiliki keterkaitan erat dengan instansi perhotelan dalam hal manajemen perhotelan, maka diharapkan dengan mengundang pihak Aston Pasteur Hotel sebagai narasumber, akan memberikan nilai tambah kepada para Mahasiswa Pariwisata
Kuliah Pakar ini juga bertujuan untuk membuka lapangan berpikir bagi Mahasiswa Program Studi Sarjana Pariwisata Universitas ‘Aisyiyah Bandung bahwa prospek kerja setelah lulus tidak hanya di industri tour and travel namun bisa berkarir di industri perhotelan baik di bagian operasional maupun di back office.
Rangkaian kegiatan kuliah pakar ini memiliki beberapa agenda yaitu mengenal internasional hotel group salah satunya yaitu Archipelago International yang menaungi banyak hotel yang berada di Indonesia maupun Internasional. Salah satunya adalah Aston Pasteur Hotel yang diisi langsung oleh Eko Susanto, S.H., S.E., M.M. Beliau adalah Director Of Human Resources di Aston Pasteur Hotel.

Pemaparan Materi Oleh Pihak Aston
Proses kuliah pakar berlangsung secara tertib. Dimulai dengan penyampaian materi dari Narasumber yang berasal dari pihak Aston Pasteur Hotel. Narasumber memberikan gambaran umum terkait operasional Aston Pasteur Hotel dan pengenalan Archipelago Internatinal Group.
Dalam kuliah pakar ini, dijelaskan terkait operasional hotel khususnya di Aston Pasteur Hotel. Mulai dari kegiatan departemen yang ada di Aston Pasteur Hotel seperti departemen Housekeeping, dan departemen Food and Beverage. Materi yang di sampaikan mulai dari, spesifikasi kamar, fasilitas di Aston Pasteur Hotel dan juga sistem pembelajaran yang di tawarkan oleh Aston Pasteur.
Ketua prodi Pariwisata, Winda Gafrillia Prianka, MM.Par berharap bahwa kegiatan kuliah pakar ini akan berlanjut dalam berbagai kegiatan seperti kolaborasi kegiatan antara prodi Pariwisata dan Aston Pasteur Hotel.

Author: Iman Saepulloh

 

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *