Categories:

Poto Bersama Mahasiswa Sarjana Pariwisata dengan Pihak Perhutani

(FEBIS.UNISA-BANDUNG.AC.ID) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa Pariwisata dalam hal Pengembangan suatu tempat pengeloaan wisata alam, prodi Pariwisata UNISA Bandung mengadakan Kegiatan kuliah umum yang bekerja sama dengan perhutani
Menurut ketua prodi Pariwisata, Winda Gafrilia Prianka,MM.Par bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan mengenai strategi pengembangan yang dapat dilakukan untuk mengembangkan pengelolaan wisata alam, instansi terkait dan memberikan pengalaman berbeda bagi mahasiswa dengan mengadakan kuliah umum.
Kuliah Umum diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan wawasan tambahan bagi para Mahasiswa yang langsung dari stakeholder terkait. Dalam hal ini, mata kuliah Manajement Destinasi Pariwisata memiliki keterkaitan erat dengan Perhutani dalam hal pengelolaan destinasi, maka diharapkan dengan mengundang pihak Perhutani sebagai narasumber, akan memberikan nilai tambah kepada para Mahasiswa.

Poto Pembicara dari Pihak Perhutani

Kuliah Pakar ini juga bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir sebagai Mahasiswa Program Studi Sarjana Pariwisata Universitas ‘Aisyiyah Bandung bahwa prospek kerja setelah lulus tidak hanya di industri Hotel ataupun FnB namun bisa berkarir di instansi pemerintah seperti Perhutani alam wisata.
Rangkaian kegiatan kuliah umum memiliki beberapa agenda yaitu mengetahui pengembanggan srategi di perhutani dan kuliah umum yang dibawakan langsung oleh officer of marketing and destination management, ibu bella baraqah.
Proses kuliah umum berlangsung secara tertib. Dimulai dengan penyampaian materi dari perwakilan yang berasal dari Perhutani. Narasumber memberikan gambaran umum terkait strategi pengembangan Perhutani. Diantaranya penggunaan strategi POSE, rebranding dan digitalisasi, kiritis dan pemaksimalan target yang dilakukan oleh pihak perhutani.
Ketua prodi Pariwisata, Winda Gafrilia Prianka,MM.Par berharap bahwa kegiatan kuliah umum ini akan berlanjut dalam berbagai kegiatan seperti kolaborasi kegiatan antara prodi pariwisata dan perhutani alam wisata .

Author : Iman Saepulloh

 

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *