Categories:

Foto bersama dengan pihak PT Mentari

(FEBIS.UNISA-BANDUNG.AC.ID) – Dalam rangka menjembatani serta memfasilitasi mahasiswa dalam dunia kerja nantinya, Prodi S1 Perdagangan Internasional Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Aisyiyah Bandung menyelenggarakan kunjungan mitra ke dua mitra strategisnya.

Dalam kegiatan tersebut, Prodi S1 Perdagangan Internasional melakukan kunjungan ke PT Mentari Freight Services pada tanggal 22 Agustus 2023 yang dihadiri oleh Mahasiswa, Dosen dan bagian HUMAS UNISA Bandung.

Selain menjembatani serta memfasilitasi mahasiswa, kegiatan juga bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja secara praktis dan memberi referensi mahasiswa tempat magang pendidikan yang dapat menambah pengalaman serta wawasan, khususnya di lingkup keilmuan perdagangan internasional.

Ketua Program Studi S1 Perdagangan Internasional Abdul Rozak, S.E., M.Si mengungkapkan bahwa PT Mentari Freight Services dipilih karena sesuai dengan ranah keilmuan prodi yang bisa menyiapkan profil lulusan ahli dalam bidang perdagangan internasional.

“Ya tentu manfaatnya mahasiswa dapat menyerap ilmu sesuai ranah prodi, sehingga nanti mahasiswa cepat dapat pekerjaan.” Ungkap Ketua Program Studi S1 Perdagangan Internasional Abdul Rozak, S.E., M.Si.

Poto Penyerahan Cendramata

Kepala Biro Marketing dan Kerjasama Universitas ‘Aisyiyah Bandung Yayat Hidayat, S.Kep., Ners., M.Kep. yang juga ikut dalam rombongan mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan langkah positif yang diambil Universitas sebagai tanggung jawab moril menyiapkan mahasiswa siap dalam dunia kerja.

“Saya melihat prospek kedepan perdagangan internasional ini bagus, bisa saja kedepan menjadi prodi unggulan, karena prodi ini jarang dilirik masyarakat namun prospeknya luar biasa.” Terangnya.

Seluruh mahasiswa tingkat empat Prodi S1 Perdagangan Internasional ikut dalam kunjungan mitra tersebut. Mereka tampak antusias berdiskusi dengan Branch Manager PT Mentari Freight Services, Dani Rustiyana.

Sebagai pimpinan di PT. Mentari, bapak Dani menyambut dengan sangat baik program yang sedang dilaksanakan oleh prodi Perdagangan Internasional UNISA Bandung dengan mengajak stakeholders terkait untuk mengadakan sebuah bentuk kolaborasi dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa.

“Ini adalah terobosan baru dari pihak UNISA Bandung untuk melakukan kolaborasi dengan kami karena sebelumnya belum ada pihak kampus yang mengajukan bentuk kerja sama seperti ini.” Ungkap bapak Dani

Author: Iman Saepulloh

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *