Categories:

Foto bersama setelah acara kuliah umum

(FEBIS.UNISA-BANDUNG.AC.ID) – Dalam rangka menjembatani serta memfasilitasi mahasiswa dalam dunia kerja nantinya, Prodi S1 Perdagangan Internasional Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Aisyiyah Bandung menyelenggarakan kunjungan mitra ke mitra strategisnya.

Dalam kegiatan tersebut, Prodi S1 Perdagangan Internasional melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat pada tanggal 23 Agustus 2023.

Kunjungan ke Disperindag Jawa Barat sebagai bentuk kegiatan prodi dalam rangka meningkatkan pemahaman Mahasiswa Perdagangan Internasional untuk mengetahui regulasi dalam bidang ekspor impor serta memahami proses pemasaran produk ekspor.

Ketua Program Studi S1 Perdagangan Internasional Abdul Rozak, S.E., M.Si mengungkapkan, pemilihan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat karena dianggap relevan dengan beberapa mata kuliah yang diajarkan di prodi Perdagangan Internasional seperti Hukum Ekspor Impor.

Ya tentu manfaatnya mahasiswa dapat menyerap ilmu sesuai ranah prodi, sehingga nanti mahasiswa cepat dapat pekerjaan serta meningkatkan kompentensi mahasiswa.” Ungkap Ketua Program Studi S1 Perdagangan Internasional Abdul Rozak, S.E., M.Si.

Foto Bersama dengan pihak Disperindag Jawa Barat

Ketua bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Jawa Barat, Mochamad Lukmanul Hakim, S.S., MM menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh prodi Perdagangan Internasional UNISA Bandung.

“Saya sangat antusias dengan kehadiran Dosen dan Mahasiswa Perdagangan Internasional dalam rangka korespondensi dan penjajakan kerja sama karena bermanfaat bagi para Mahasiswa” Terangnya.

Seluruh mahasiswa tingkat empat Prodi S1 Perdagangan Internasional ikut dalam kunjungan mitra tersebut. Mereka tampak antusias berdiskusi dengan perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut juga, pihak Disperindag memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Perdagangan Internasional untuk mengikuti program magang di bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Jawa Barat.

Author: Iman Saepulloh

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *